Muhammad Britania

Di tengah musibah yang menghantam hebat saudara-saudara kita di Palestina, Suriah dan Mesir. Dan dunia Islam tahu siapa penyebab kekacauan itu semua. Muslimin coba dibungkam di negaranya sendiri. Berbagai macam upaya untuk merusak aqidah dan pemikiran muslim dilakukan sepanjang puluhan tahun. Makar yang diungkap oleh Bahasa Al Quran dengan,

وَقَدْ مَكَرُوا مَكْرَهُمْ وَعِنْدَ اللَّهِ مَكْرُهُمْ وَإِنْ كَانَ مَكْرُهُمْ لِتَزُولَ مِنْهُ الْجِبَالُ

“Dan sungguh, mereka telah membuat tipu daya padahal Allah (Mengetahui dan akan Membalas) tipu daya mereka. Dan sesungguhnya tipu daya mereka tidak mampu melenyapkan gunung-gunung.” (Qs. Ibrahim: 46)

Terjemahan seperti ini adalah merupakan tafsir Ibnu Abbas dari riwayat al Aufi (Dan sesungguhnya tipu daya mereka tidak mampu melenyapkan gunung-gunung)

Adapun tafsir Ibnu Abbas dari riwayat Ali bin Abi Thalhah, juga Adh Dhahhak dan Qotadah, berkata: (Dan sesungguhnya tipu daya mereka mampu melenyapkan gunung-gunung)

Dengan tafsir kedua ini, maka Allah ingin menyampaikan bahwa mereka sangat serius dengan makar. Hingga makar mereka mampu melenyapkan gunung. Bayangkan gunung menjulang tinggi, berapa kekuatan dan peralatan yang diperlukan untuk melenyapkannya? Makar mereka mampu melenyapkan gunung. Makar yang besar!

Allah maha tahu bahwa kita sering merasa kecil berhadapan dengan makar mereka. Untuk itulah, kalimat ayat berikutnya, bukan kekuatan kita untuk menghadapi makar mereka. Tetapi Allah langsung yang membuat makar menghadapi makar mereka.

Maka, fenomena di atas jelas merupakan bagian dari pembahasan ini. Makar mereka ditebarkan di dunia Islam, hingga porak-poranda negeri yang damai. Tetapi makar Allah langsung menusuk di jantung negeri mereka.

Nama Muhammad yang menjadi pilihan keluarga muslim Inggris hingga mampu menempati posisi tertinggi setelah Harry dan Emilia, menyampaikan pesan betapa cinta mereka kepada Nabinya membuat mereka mencintai nama ini.

Sekaligus mengajari kita yang telah lama ber-Islam, agar memperhatikan pemberian nama untuk anak. Karena dalam Islam, nama begitu berarti. Memiliki aturan dan makna. Bahkan Nabi cukup banyak mengganti nama para sahabatnya yang bermakna tidak baik. Begitu pentingnya sebuah nama.

Muslim Britania telah mengganti nama anak-anak mereka dari Harry, Emilia menjadi Muhammad dan nama Islami lainnya.

Jadi, apa anak anda masih bernama Harry dan Emilia…?